Apa Saja Sih Tugas Customer Service Bank?

Apa Saja Sih Tugas Customer Service Bank?

Tugas Customer Service BankWithMe.id. Bank memiliki fungsi besar dalam masyarakat. Tidak hanya untuk menyimpan uang saja. Banyak fasilitas lainnya yang bisa diperoleh melalui institusi bank. Anda pasti pernah mengundang layanan ini. Mungkin juga Anda ingin ke pergi ke sana. Maka sudah pasti anda akan bertemu dengan yang namanya customer service. Apalagi dalam sebuah kantor bank, pasti letaknya sangat mudah karena berada di bagian paling depan. Tugas customer service bank memang demikian, namun kalau dipahami lebih jauh akan sangat kompleks.

Tidak hanya sebagai ujung tombak utama menerima nasabah saja. Akan tetapi, juga mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah. Memperkenalkan produk dan layanan yang dimiliki oleh sebuah bank. Hal inilah yang kemudian mayoritas instansi bank selalu menempatkan meja customer service pada bagian depan atau front office.

Tugas Customer Service Bank (1)

Di tempat layanan costumer service itulah seorang nasabah akan mendapatkan banyak hal. Khusunya yang berhubungan dengan pihak instansi bank itu sendiri. Tentu saja memiliki fungsi yang begitu besar. Penilaian dari nasabah akan bergantung terhadap layanan yang diberikan oleh bank melalui customer service. Di dalam menjalankan tugasnya, maka seorang customer service harus mengatasi seluk beluk berbagai produk dan layanan yang ada di bank. Sebab harus diakui bahwa nasabah selalu bertanya mengenai infomsi produk dan layanan. Semuanya itu, langsung kepada customer service. Lantaran setiap kali memasuki unit bank, pasti yang menerima ialah customer service.

Tugas dan Kewajiban Customer Service Bank

Lantas apa saja tugas customer service bank? Berikut ini adalah beberapa tugas yang mesti diketahui dan dikerjakan oleh seorang customer service.

  • Memberi layanan kepada pihak nasabah. Pelayanan disesuaikan dengan perusahaan atau instansi. Dalam hal ini karena di dalam instansi bank, maka layanan berupa rekening deposito, tabungan, dan lainnya yang berhubungan dengan keuangan. Tidak hanya sampai disitu saja, CS juga wajib paham dengan informasi detil layanan yang diberikan tadi.
  • Melayani serta memberikan solusi atas masalah dari nasabah. Bukan hanya paham detail produk layanan saja. Seorang CS juga mesti pandai dalam menemukan solusi permasalahan produk layanan yang dialami oleh nasabah.
  • Membuat berbagai jenis administrasi dalam bank. Sebagai contoh misalnya, seorang CS bank sebaiknya mampu untuk mencetak buku tabungan, giro atau produk lainnya. Segala administrasi yang berhubungan dengan produk harus bisa dilakukan oleh customer service.
  • Tugas lainnya ialah mengenalkan dan memberikan penawaran terhadap nasabah. Tentu saja itu berhubungan erat dengan produk serta layanan pihak bank. Jadi nasabah tidak akan kesulitan, bisa mendapatkan produk layanan yang tepat sesuai dengan yang dibutuhkan.

Itulah tadi beberapa tugas customer service bank. Apa yang diberikan merupakan tugas secara umum. Kalau untuk lebih detail lagi nantinya akan diberikan langsung oleh pihak bank. Satu instansi berbeda dengan yang lainnya. Begitu penting tugas yang dimiliki, tidak mengherankan kalau sebuah instansi bank selalu melakukan proses seleksi yang panjang dalam mendapatkan customer service.

Pelatihan Customer Service Bank di Jogja

Barangkali anda sudah pernah mencoba melakukannya. Bagi anda yang belum lolos bisa dibayangkan sendiri memang tidak mudah untuk bekerja sebagai customer service bank. Makanya sebelum anda mencoba lebih baik berlatih terlebih dahulu. Salah satunya di WithMe.id, tempat pelatihan dan privat CS yang sebaiknya Anda Ikuti. Pelatihan WithMe.id layak untuk dijadikan pilihan. Disana anda akan mendapatkan materi menjadi seorang CS Bank yang bagus . Khususnya dalam melayani nasabah sehingga produk serta layanan yang dimiliki bank diterima dengan baik. Tempat privat CS dengan berbagai keunggulan di pelatihan WithMe.

Oh ya, jangan lupa follow instagram kami ya di @withme_id

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *